Perjalanan Sportrec

Halli Hallo Para Fans dan Secret Admirer! Nah, gue juga udah berjanji nih kepada 2 makhluk astral untuk menulis postingan mengenai perjalanan kami: Tim Sportrec yang sebenernya kepanjangan dari Sport and Recreation yang sebenernya kaga ada divisinya tapi dibuat-buat sendiri, dan sebenernya juga Sportrec terdiri dari Project Officer (Bos Dio), Sekretaris sexy (Gue), dan Bendahara (Sist Kamielah). Jadi kenapa gue bisa kecemplung jadi beginian, karena waktu itu gue tiba-tiba disamperin sama Kak Dio disela-sela gue jadi panitia seleksi AFS tahap 1. Gue yang waktu itu sebatang kara karena lelah hayati ngurusin akonkes, tiba-tiba ditanya sama Kak Kamile...


"Nad, summer ini ada rencana gak?"

YHAELA SUMMER CUY :( Dalem hati aing, ngapa summer dah :(

"Summer kamsudnya liburan ini apa gimandos?"
"Iya liburan ini..."
"Belom tau kayanya kagak ada dah"
Emang gak ada sih sepenerawangan gue, belom ada juga laki-laki yang mau ngomong baik-baik sama Bapak, dateng ke rumah untuk ngelamar. Jadi chill aja.

Lalu tiba-tiba JENGJENG Bos Dio nih dengan nada super halus, kalem, dan wibawa yang jijay markojay kalo diinget-inget.

"Nadita, lo udah ada rencana belom untuk jadi panitia orie?"
"Belomlah kak, seleksi aja gue terhuyung-huyung ini jadi akonkes :("
"Tapi mau gak kalo diajakin orie?"
"Mau..."
"Lo paling mau divisi apa?"
"Apa aja yang gak berhubungan sama uang, gue takut bener megang uang"
"Oh oke, lo mau ya jadi sekretaris gue?!"
JENGJENGJERENGJENG
Ternyata pertanyaan summer mau ngapain adalah jebakan betmen robin yang telah didiskusikan oleh Bos Dio dan Kak Kamielah.
"Kenapa gua dah kak, gabisa gue kayanya gue kerjanya gak oke-oke banget"
Jawaban Bos Dio abis ini kalo diinget-inget jijay markojay banget sumpah, tapi namanya lagi ngajak orang yeeee
"Ya emang ada yang bilang lo bakal kerja gak bagus? Lo pasti bisa deh, belajar *senyumnya gans banget dah bos Dio*"

Daaaaan akhirnya gue menerima pinangan untuk jadi sekretarisnya doi, karena terjebak bujuk rayu hasemeleh.

Jujur aja setelah gue mengiyakan dan tiba-tiba udah diinvite ke group whatsapp, gue masih kayak ragu-ragu gajelas, gue gak yakin apaka mungkray gue bisa jadi sekretaris. Secara gue super empla-emple. Tapi yang menyenangkannya adalah Bos Dio dan Kak Kamielah selalu menekankan untuk gue supaya tetep empla-emple dan apa adanya. ANJAY MARINJAY WKWKWKW GELI BGT ASLI.

Terus akhirnya jadi intens ketemu untuk membahas sapose ajakah orang-orang yang bisa masuk ke Squad Orienas 2016, bongkar pasang nama, telfon sana-sini akhirnya dapet deh koor untuk tiap divisi. Masih awkward bgtdah gue waktu itu, tapi lama-lama mulai deh wakwawnya ketauan. Ternyata kita bertiga punya selera humor dan kadar alay yang kurang lebih sama. Sebenernya aneh juga sih karena sesungguhnya ini dua orang yang Orie gue dulu, terus sekarang malah kerja bareng. Diawal sering banget rapat, dan rapatnya naujibile jauh bener dari kediaman gue. Lotte Avenue. Yaw Ya Allah Tuhanku Dengarlah Seruanku Aku Rindu Aku Rindu, Padamu Oh I miss You deh jauhnya. Gue harus survive sendokir demi untuk masa depan orie yang lebih baik.

Sampe akhirnya jadi sering bareng dan ngobrol, gue jadi tau dikit demi sedikit tentang orang dua ini yang sumpah ane zuzur gak deket sama gue dulunya. Ternyata bos Dio suka beli baju abu-abu, ternyata gue dan Kak Kamielah membenci orang yang sama, ternyata Bos Dio kalo ngomong urutannya adalah sebagai berikut:
Ngomong-Ngomong-Ketawa-Ngomong lagi.
Ternyata juga pendapat gue dan kak Kamielah terhadap seseorang kurang lebih sama WKWKWK. Sehati sepenanggungan. Ternyata Bos Dio kalo tidur sama kaya gue setengah merem. Gue bakal kangen juga ngeliat Kak Kamielah yang tidurnya di seberang gue, kalo dia aja masih merem gue juga balik tidur lagi wkwkwkwk.

Akhirnya gue sadar dan merasa, Bos Dio dan Kak Kamielah ini kaya kakak gue sendiri (WKWKW ANJOS MARKOJOS). Terlepas dari tugas masing-masing, kita yang nyambung satu sama lain dan tentunya saling mengisi satu sama lain, bikin gue gak ngerasa disuruh kerja, karena isinya ketawa terus. Kita suka saling share video youtube, atau artikel kampret gapenting supaya bisa sama-sama update, mikirin esensi dari segala hal yang sebenernya diada-adain, dan juga saling support dan mendoakan. Saik. Tapi ini beneran asli dua kelinci deh gue gak ngibul.

Eval dan Run Through setiap malem yang pake kostum juga bakal gue kangenin. Gimana kita bertiga bawa tas gede cuma supaya tiap kostum bisa muat di dalem koper, belom lagi dresscode tiap hari ganti warnanya, sampe kita pinjem-pinjem baju, dan sampe akhirnya gue sadar kalo baju formal gue warnanya biru semua, dan bikin bos kzl :( Kostum eval  juga ganti terus tiap hari, bayangin aja kostumnya mulai dari Pak RT dan Gadis Desa, Pesantren Kilat, Pantai, dan yang gak kesampean karena udah super lelah hayati adalah kostum Daster. Banyak yang bakal dikangenin, karena gue merasa sebonding itu sama orang-orang yang gue tidak menyangka akan bisa klik dan bonding, sampe jadinya se-sobbie itu. Dan dua orang ini juga yang mau manggil gue "Dit" karena tau kalo gue gak suka dipanggil "Nad".

Terus belom lagi gimana kita bahkan sampe research untuk cari-cari icebreaking WKWKWKW. Karena emang tugas kita selama Orie adalah menghibur baik adiknya maupun panitia. Gue bakal kangen games Artis Kondang, Selfie Games, Maju-Mundur, semuanya deh yang sebenernya dibuat-buat sendiri anjir :( Tapi gapapa yang penting pada seneng :(

Makanya di hari terkahir Orie, pas di Bandara dan adiknya udah masuk semua ke dalem. Gue langsung nangis, sereflek itu. Karena I wish this never ends aja gitu. Karena gue merasakan banget gimana kita mencoba untuk membangun kepanitiaan ini dari 0, berusaha membuat setiap orang bahagia di kepanitiaan ini, dan tentunya membuat kita bertiga juga bisa bahagia satu sama lain. Dan kenyataan kalo Bos Dio dan Kak Kamielah ini udah pada gede bentar lagi wisuda dan tentunya sibuk masing-masing, meanwhile gue masih piyik-piyik dan terjebak di kampus juga bikin gue chirambay bukhan maen pada saat itu. 

Pesan gue untuk Kak Dio dan Kak Kamielah:
Semoga kita tetap bisa ketawa-ketiwi, ngomongin orang, joget-joget asyique, dan yang terpenting jangan lupakeun aing yang masih terjebak sendokiran di kampus makara :( Kalo misalkan nanti salah satu dari kita kewong, plis banget ada seragamnya. Supaya kaya eval dan run through. Sukses ya kakak-kakakku ((Anjay Marinjay))



















Hadeu foto terakhir itu nunjukin betapa sedih dan chirambaynya kita bertiga untuk udahan. Semoga kita selalu bisa syubidu syupapaw, tetew, dan empla-emple lalala ya abis ini, bos dan sist. Terima kasih banyak udah jadi tempat belajar, baik pengalaman hidup maupun nyetir mobil. Terima kasih udah jadi teman berkeluh kesah beberapa bulan ini. Terima kasih karena sudah menjadi seperti kakak sendiri.

Tak mudah lagi sendu mengganggu
Kau tahu cara buatku tertawa
Tak mudah kusut dalam kemelut
Kau tahu cara mengurai semua

Bila aku pegang kendali penuh pada cahaya
Aku pastikan jalanmu terang
Bila aku pegang kendali penuh pada cahaya
Aku pastikan jalanmu terang


Tulus - Cahaya

Comments

  1. Kan kan kan gue nangis lagi kan baca ini.
    Pokoknya salam olahraga super buat kalian bertiga, especially buat Kak Nadita yang udah mau dijebak dan dibius gombalan Dio, semoga pelajaran lahir batin di Orienas2016 ini bermanfaat buat kesehatan jiwa raga ya.
    Jangan kapok, dan selamat meniti karir di kepanitiaan Bina Antarbudaya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak juga untuk Kak Sari yang selalu setia menunggu dan membaca tiap postingan dari blogku <3 Love Love

      Delete
  2. Ngefens aing bacanya empla emple! Wkwk selamat datang di dunia volunteering Sis Nadita semoga langgeng! Ini menghibur asli banget sumpah kocak artikel dan foto2nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKWKWKWK hadeu makasyi ya Kak! Ditunggu postingan-postingan berikutnya ya :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tulisan untuk David Ganda.

Hallo 2015!

Kangen bet :"D