Dibalik Layar: Orienas 2016!


Halli Hallo Para Fans dan Secret Admirer! Semoga masih setia menjadi pembaca blog gue, bagi kalian yang baca blog ini terus tiba-tiba fontnya miring-miring kaya kata-kata mutiara pernikahan 
di undangan kawinan, please di refresh aja ya nanti jadi chaem lagi tulisannya! Thank you.

Selama ini banyak banget sumpah gapake lebay, orang yang nanya kenapa gue sering menghilang karena ada urusan Bina Antarbudaya atau kalo temen-temen gue suka bilangnya AFS aja, terus pertanyaan lainnya apa aja yang dilakukan selama gue menghilang untuk jadi Volunteer. Nah! Pas binggo (banget) nih, tulisan gue kali ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, sekaligus menceritakan apa yang terjadi dibalik layar Orientasi Nasional 2016 dari sisi panitia WKWKWKWK. Orientasi Nasional tuh sebenernya rangkaian acara untuk mempersiapkan adik-adik yang akan berangkat untuk pertukaran pelajar, nah volunteer inilah yang membantu mewujudkan acara tersebut, anjay marinjay. Kebetulan gue diminta oleh POnya alias Bos untuk jadi sekretaris seksinya.

Gue gaakan ngebahas semuanya, cuma kejadian wakwaw yang terjadi aja selama Orientasi Nasional 2016, atau hal-hal yang bakal dikangenin karena cuma ada pas orienas aja.

Bak Mandi

Entah kenapa di kamar gue, kamar mandinya aneh bin ajaib bener dah. Pernah coba diisi, tapi gak naik-naik cuma setengah bak aja airnya. Akhirnya dinyalain dong semaleman, eh tapi ternya bisa penuh yaudah dong dimatikeun aja airnya. Sebagai yang pernah ke negara hemat air, nyalain air pas semua tidur tuh haram hukumnya. Akhirnya, malem udah diisi penuh nih, besok pagi-pagi bener mau dipake mandi JENGJENG kosong kopong melompong :( gak ada isi sama sekali. Mungkin diminum kunti :( Gadeng, cuma emang harus dinyalain terus aja :(

AMIDIS

Tiada hari terlewati tanpa teman setia kita yang satu ini, Amidis. Air putih yang rasanya melebih murninya air zam-zam ini jadi satu-satunya minuman yang bisa diminum di Desa Wisata. Beberapa panitia percaya kalo minum ini bisa bikin tenggorokan sakit, tapi katanya itu hanya sugesti belaka. Entah siapa yang mensugesti, bahkan gak ada Rommy Rafael dalam list kepanitiaan. Yaudahlah, pure water natural life aja kalo kata amidis. Hidup harus natural, jangan dibuat-buat.

Kasur Benci tapi Rindu

Jadi panitia tuh emang lelah hayati banget, selelah hayati itu. Lo harus bangun super pagi untuk siap-siap karena sesi dimulai pagi, sedangkan malemnya tidur super malem karena masih ada lalala yeyeye seperti eval dan run through atau mantengin adeknya latihan talent show. Hal itu yang membuat kita sebagai panitia kalo ada waktu dimana bisa merem sekejap aja pasti dipake. Nah! Di ruang panitia ada nih disediain 3 kasur berjejer gitu. Sebenernya pada kzl banget nih sama kasur itu, karena bau katanya. Tapi menurut gue bukan bau anjir, GATEL. Tapi apa daya kalo udah capek banget dan cuma bisa di ruang panitia ya tidurnya cuma di tempat itu. Gue tidur nih disitu, pas bangun ANJIW GATEL BGT KOMUK GUA. SEGATEL ITU. Kaya harus berobat ke dokter kun kalo abis tidur disitu. Ya tapi kembali lagi apa daya, udah lelah hayati tidur cuma ada tempat begituan.

Teteteeeeeew

Adek-adeknya so pasti so lanjut gaakan ngerti kamsudnya apa. Setiap panitia ngomongin atau gue ngomongin sesuatu yang menjerumus ke suatu yang tidak-tidak gue bermaksud ngasih backsound lagu-lagu sexy yang biasanya pake saxophone gitu. Tapi karena kemampuan gue terbatas jadinya ya "Teteteeeew" aja gitu, beberapa orang mengira itu lagu Marvin Gaye yang Let's Get It On, sebenernya mah kaga ya pengennya lagu sexy aja tapi guenya aja zonk markozonk. Jadi setiap ngomongin hal yang menjerumus ke yang begitu begitu pasti pada reflek "UUUU TETEEEEEW".

CÊTAK CETÉK

Gak tau kenapa, adik-adik ini memang kadang suka betingkah tidak tahu diuntung. Dikasih pulpen gratis malah dimainin. Dicetak cetek cetak cetek. CETAK CETEK CETAK CETEK :( WOY! Mungkin mereka bosan atau apa tapi plis dong tolong kepada anda dek. Lain kali mungkin kalo kasih pulpen yang buka tutup aja ya, atau gausah sekalian :( So sorry but no pulpen for ya bae :(

Terpingsan-pingsan

Nah ini juga tetot banget nih, entah kenapa ada aja nih bray adeknya yang letih lesu lunglai bahkan terpingsan-pingsan YAWLA :(  Kayak gue mendengar aja gitu ada adek yang pingsan entah karena belom makan,  kaget ngeliat sesosok Kak Miqdad yang mukanya kaya pintu Bajaj, atau bahkan karena hanya ingin ketemu atau berharap diselamatkan oleh Kak Ipiw, yang menurut adik-adik kaum hawa chaemnya naujubila. Tapi mereka belum tau aja kalo Kak Ipiw ini sama galaknya seperti ibu tirinya Lala di Sinetron Bidadari. Karena dia dulu kakak OSIS dengan trademark "KALIAN INI MANUSIA ATAU SIPUT?!" Kampret. Lu bayangin aja manusia disamain sama Gerry di Spongebob, minta dihajar bener dah Kak Ipiw.

Bungkus

Yha, orie kali ini juga spesial nih akibat lidah tak bertulang gue yang gak sengaja ngomong ke Bos Dio "Guemah kaga pernah di trash bag-in" Tetot tetot tetot! Salah ngemeng banget, beberapa hari kemudian gue yang lagi ngomong dan abis pulang dari Bandara, JEBRET AJA GITU DIBUNGKUS KOMUK GUA! Asli kaga bisa napas :( dan gabisa liat apa-apaan. Gue dicengkiwing, alias diangkut kaya ngangkut babi yang mau dipotong dan mau diceburin ke danau deswis :( Tapi gajadi, gue hanya ditaro di luar dan harus kembali sendiri ke ruang panitia dengan kondisi gabisa liat apa- apaan. Bahkan ujung-ujungnya gue yang ngerapiin sendiri trashbag bekas ngebungkus gua :( sompret :(

Utapes

Butuh 2 hari buat gue nulis tulisan ini karena sebenernya banyak banget kejadian wakwaw selama Orie, kaya misalkan gue jelungup alias jatoh kedepan karena sepatu Vans gue dipake kak Uli buat beli Mcd dan gue harus make High Heelsnya dia, meanwhile gue gabisa samsek pake hak tinggi jadilah Tuwewewew Jatoh gua kedepan, kampret. Bos Dio cuma cengok doang, Kak Kamielah dengan setia membantu. Alhasil gue balik ke kamar nyeker. Thanks Kak Uli. 

Tragedi Tuker Koper 

Yha, ini emang tertetot sejagad raya. Karena ada salah pengumuman sehari sebelumnya, tuker koper yang harusnya dilakukan jam 20.30 tiba-tiba diumuminnya jam 16.30 aja gitu :( Hadeu :( Padahal harusnya ya 20.30 itu. Alhasil besoknya teteroreeeet bemunculan dah tuh orang tua yang mau ketemu anaknya sekaligus tuker koper. Kita sebagai panitia harus jago bersilat lidah gimana caranya dah, intinya kalo mau ketemu anaknya jam 20.30, sekarang 16.30 cuma bisa tuker koper doang. Etapi namanya emak-emak syulit bener dah, kalo kita kasih semburan angin, mereka balesnya semburan kameha-meha. Bahkan my partner Kak Kamielah terkena semburan tersebut, sampe gue mencari bala bantuan karena gue juga skakmat gabisa ngasih jurus silat lidah lain. Terus pas tuker koper ada nih bapak-bapak nyamperin gue....

Bapak: "Kak Nadita?"
(dia liat dari nametag gue btw)
Gue: "Ehiya Kak, ada yang bisa saya bantu?"
Bapak: "Iya Kak, saya sudah bilang tadi mau ketemu dengan minyuminyuminyimyinyi"
(Gue dalem hati, anying kaga kedengeran euy)
Gue: ".........Siapa kak mohon maaf?"
Bapak: "minyuminyuminyiminyinyiminyu"
(SHIT TAHAN NADITA JANGAN KETAWA)
Gue: "Mmmmm Mohon maaf kak dengan siapa?"
Bapak: "minyuminyuuminyiyiynyimninyu"
Gue: "MMBFFTBHAK"
(Gue gakuat, akhirnya gue keceplosan ketawa, karena gue gak shanggop gue lempar ke kak Eki)
Kak Eki: "Siapa pak?"
Bapak: "minyuminyuuminyiyiynyimninyu"
(YAWLAAAAA SAPOSE DAH?!?! Komuknya Kak Eki gak yakin dan malah bikin gue pengen ketawa aja gitu)
Terakhir kali akhirnya gue tanya lagi,
Gue: "Dengan siapa dan chapter mana kak, maaf?"
Bapak: "Empla Emple dari Chapter Lalala Yeyeye"

ASTAGAAA DARITADI WOY! BENER BENER DAH! Bapak ini bener-bener seperti lagunya Hadad Alwi, Astaghfirullaaaaah robbal baroyaa Astaghfirullah minal khothooya. Bapak ini ngomongnya kecil bener, mulutnya kaya kaga kebuka, gue berusaha nanya dan membaca gerak bibirnya, tapi setelah diulang-ulang kaga kedengeran juga jadi gue ketawalah anjir :( gue gakuat segakuat itu, maaf pak. Sekali lagi saya mohon maaf pak, udah nyembur ketawa depan bapak, semoga kelak anaknya sukses ya pak di negeri sebrang.

Hari Pertama banget nih: Perkenalan Panitia.
KZL bener, gue udah chaem setengah mampus, Bos Dio malah menerawang masa depan :( huftyanto :(

Bos Dio dan Kakak-Kakak GLL masih ngemeng-ngemeng diatas panggung
Nah ininih tugas gua selama Orienas. Jadi motivator gitu. Kagadeng kampret, sejak kapan. Gue ngasih icebreaking.
Saik bener dah gayanya, tapi lebih kaya gerombolan anak kecil yang bekerja sebagai pencopet di Joshua oh Joshua
Ini orang dua emang gabisa banget ngasih atau dikasih Sosis. Kemana-mana pikirannya.
Kak Eki :( Tolong kepada anda :( Penyamun di Sarang Perawan :(
Yhaela

Kak Yuda ngapasi woy :(

Yang ditengah, yang kaga merem itu sering banget muncul di berita "SI TUKANG TIDUR YANG DAPAT BEASISWA KE AMERIKA", pas gue tidak sengaja diberitahu kalo dia orangnya langsung gue ajak foto aja. Kapan lagi.

Pengajian
Itu yang dibungkus gua woy sompret malah pada foto-foto :(
Sewot banget dah itu yang pake baju toska sendiri.


Lelah Hayati
Nangis aja perdivisi :( yhaila :(

Paansi bos, ketawa-ketawa, nangis-nangis. Konsisten dong.
Anget
Diajakin foto sebelumnya gak mau, abis muka bonyok karena nangis baru dah kalem diajak foto.

Dear kakak-kakak,
Menyenangkan sekali paket liburan AFS kali ini. Kalo di dalam surat yang gue tulis sih, menerima tawaran untuk bergabung di kepanitiaan Orientasi Nasional tahun ini, seperti ditarik ke dalam perangkap. Bahkan kalau bisa terperangkap lebih lama atau mengulang lagi dari awal dan menikmati tiap detiknya, pasti akan gue lakukan. Demi untuk tetap tinggal dalam lingkaran yang hangat, atau mentertawakan yang harusnya tidak ditertawakan, atau bahkan hanya untuk melihat setiap orang yang sama ada di sekitar gue. Sampai akhirnya harus berakhir, syedih bukhan maen rasanya kaks. Yang penting bila ada sumur di ladang boleh kita numpang mandi ya kak :)



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tulisan untuk David Ganda.

Hallo 2015!

Kangen bet :"D