Dinamika Kosan

Halli Hallo Fans dan Secret Admirer blog gue dari Sabang sampai Merauke! Apa kabar? Seperti biasa doa gue semoga yang jomblo sekarang udah gak jomblo lagi biarpun mustahil tapi yaudahlahya. Gue terakhir nulis keknya udah bulan Mei, dan banyak yang request supaya gue selalu menulis, jadi ini requestnya sudah dipenuhi ya fans-fansku.

Jadi semenjak gue jadi anak kuliahan, gue juga jadi anak kosan. Dengan jam malem 22.30 yang kalo buat muda-mudi di jurusan gue itu bukan jam malem, tapi jam keluar buat ajojing. Anyway, dan kehidupan kosan gue gak seadem ayem waktu survey dan deal kosan rupanya. Jadi kosan gue itu 3 lantai, 4 sama rooftop (jemuran). Nah, gue di lantai 2 nih ceritanya, waktu di malem pertama gue ngekos gue kage sekage kagenya ternyata kosan gue rame kek pasar pondok gede sebelom kebakar. Seramai itu, dan yang tainya rupanya cuma Lantai gue doang yang rame, lantai 1 sama lantai 3 super chill. Gak ada suara, semua sibuk sama urusannya masing-masing dan tentunya di kamar masing-masing.

Jadi pentolan kosan gue ini semuanya di LANTAI DUA. Gue nyebut mereka "Paguyuban Lantai Dua". Sebelah kiri gue, perantau. Gue kira dia marah-marah sama emaknya kalo ditelfon, dan setelah gue denger-denger kok mere-mere tiap hari? Rupanya emang begitu ngomongnya. Awalnya gue ya biasa aja karena dia keliatan normal aja sebagai penghuni kosan. Ternyata gak yang seperti kuduga, pernah di suatu waktu dia nyetel lagu-lagu Ajojing jam 23.30, kek bahkan mbak-mbak sasari jam segitu juga udah pengen tidur, lah ini nyetel EDM jam segitu biar dikata apasi mbak beta? Aduuuuu. Dia dengerin lagu lewat laptop pake volume full terus ditancep ke speaker, bener-bener dog.

Gue langsung Line temen gue yang kamarnya juga di lantai yang sama terus kata dia:



Yha. Menuru ngana? :(



Yang dua kamar sebelah gue juga suka hasemeleh, dengerin musik juga kaya di Ramayana. Tapi dia playlistnya gak pernah ganti, mungkin cuma ada itu di laptopnya atau gimana pokoknya selalu lagu Because of You - Kelly Clarkson. Nah si mbak yang satu ini gym banget nih anaknya, yang jelas dia udah kerja gatau dimana. Terus kalo mbak Beta nanya dia dimana pasti ada yang jawab "Dia ngegym" njay. Dia juga rajin minum suplemen supaya hasil ngegymnya maksimal, di dapur bersama ada susu fitnessnya yang tempatnya segede galon kangen water. Gambarnya otot owoc gitu, ya gatau juga kalo isinya ternyata cuma dancow, atau ternyata cuma dijadiin tempat buat gula?WKWKWK YHAKALEY SEGEDE ITU, tapi gue sih gamau suudzon.

Nah paguyuban lantai dua ini kalo udah ngumpul berasa punya rumah sendiri, ngomongnya kenceng banget kaya mahasiswa lagi turun ke jalan. Sekenceng itu. Gue pernah kesel banget dan cerita ke ibu kos, nah terus Mbak Fitnes minta maaf gitu ke gue, tapi besoknya yha berisik lagi. Hadeu. Nah ada juga nih mantan anggota paguyuban lantai dua yang sekarang udah ciao bella dari kosan. Dia penguasa dapur, Ibaratnya dia Dewa Zeusnya dapur kosan gue. Dia paling gak suka ada orang lain masak disitu, selain dia terus gue kek..........LAAAAAHHH MB?!!?!?!?!!!?!!!?!! Dia pernah berantem sama ibu kos, tolong ya ibu kos, diajak tubir cuma karena sabun cucinya dipake sama orang laen yha gimana dah mbak. Terus aksi ngambeknya dilakukan dengan buat peraturan dapur yang di ketik sendiri, di print sendiri, terus di laminating sendiri, dan di tempel juga sendiri. Sama kaya lagu ini ya kurang lebih:



Gue pernah mau masak indomie nih, terus mbak zeus dapur ini muncul super jutek dan mau masak uga, langsung gajadi gue masak. Gue nunggu ini jin tomang ilang dulu baru gue masak. Soalnya nanti dia mere-mere, tapi alhamdulillah dia sekarang udah ciao. So senang.

Nah dinamika kosan juga nih kalo naro sesuatu di kulkas emang harus dinamain, kalo perlu dikasih potongan hadits pengingat anti nyuri. Soalnya di kosan suka ada Swiper. Gue pernah naro coca-cola di kulkas, lusa gue mau minum di kamar, pas sampe kamar UDAH DIMINUM SEPEREMPAT!!!!! Sama sapose coba? Gue bener-bener naik pitam. Terus semenjak saat itu gue kasih nama semuanya, termasuk waktu temen gue mau nitip Kue:

Kalo gak gini, Manusya suka lupa akan penciptanya.

Dan temen gue juga pernah telornya diambil Swiper, kek yang bener aja dong mbak-mbak paguyuban lantai dua?! Ngegym sama nongki-nongki aja bisa masa beli telor nyipet :( hadeu :(
Terus korban berikutnya itu Chicken Nugget gue cuma pernah makan sekali, dan kemaren mau gue goreng lagi tinggal SISA 4!!!!!! WOOOOOYYYYY!!!! TOLONG KEPADA ANDA :((((
Kek ga mungkray (mungkin) gitu loh gue yang makan, yakeleus tinggal 4, terus kata temen gue

"didoain aja nad, yang baik-baik."

"Yha gue doain ya supaya sakit itu perut."

"WKWKWKWK"

Setelah kejadian itu, gue beli nugget baru:

Astaghfirullah, sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang tidak tertangkap di CCTV Kosan.

Gak cuma sebatas dengerin lagu dan nyipet makanan orang, tapi juga sukanya make panci orang. Jadi panci gue pernah nih tiba-tiba ditaro dibawah tempat pencucian, gue kira kenapa terus kok lama banget ditaro situ pas mau gue pake rupanya abis dipake dan gak dicuci DAN LENGKET BANGET WOY! Sumpah gatau mungkin abis dipake buat masak Papeda sama Mbak Beta cuma sesusah itu nyucinya. Terus beberapa hari kemudian ditaro di bawah lagi, dan udah ada gosongan di pinggirnya. bener-bener ini orang-orang, pada gatau apa kalo panci gabisa dipake buat BBQ-an. Huftyanto.

Nah terus 2 dari anggota paguyuban ini punya owoc nih, sering diapelin. Di kosan gue cowo cuma boleh di lantai satu, emang disediain itu tempat buat pacaran dibawah. Yang tentunya gapernah gue pake :) Kalopun terpakai bukan bersama pacar. Thank u.

Pernah nih freecall sama pacarnya karena pacarnya mau nyamperin

"Ahhh ngapain sekarang?!"

"Ya Beta rindula"

"Jangan Jangan! Beta malu laaaa belom mandiiii"

yha.

Sekarang mbak gymnasium itu udah gak di kosan lagi, sudah pindah gatau kemana. Yang penting udah pergi. Hamlilah berkurang lagi anggota paguyuban yang gapernah belajar MPKT dan tidak berbudi pekerti itu. Sekarang gue karena lagi libur jadi ya di rumah, tapi kemaren ditengah-tengah ketenangan gue liburan, gue dapet telfon kalo di kamar gue mengeluarkan suara-suara.

Gue udah panic at the disco karena gue gak nyalain listrik apapun dan gak ninggalin sesuatu yang berarti. Ternyata suaranya adalah suara......................ALARM GUE WKWKWKWKWKWKWKWK. Kalo fans setia gue baca postingan gue sebelumnya, alarm gue ini udah berulah di orientasi nasional gue dulu wkwkwkwwkk. Jadi katanya sekitar jam 4 alarm gue bakal berisik dan gak berenti-berenti lumayan lama WKWKWWK BYE MBA BETA. Gue gak tau gimana itu bisa kepencet, tapi ya rasain aja mbak beta setiap jam 4 kebangun kaya gue kebangun sama How Deep Is Your Lovenya Calvin Harris jam 12 malem. Samlikum mbak beta.







Comments

  1. Tolong Nadita cerita tentang party mie nya gaada -_- luvluv

    ReplyDelete
  2. baru sadar lo cerita tentang mba beta dimana2..

    ReplyDelete
  3. Keren.. wkaka cuman banyak kata2 yg sulit dimangarati.

    Main2 ya ke relative19.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Cie ada yg sayang tuh nad akhirnya. Potensi! Jangan sampai luput!

    ReplyDelete
  5. wkakakak, visit my blog : www.guruhati.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tulisan untuk David Ganda.

Hallo 2015!

Kangen bet :"D