Rindu Rumah

Pagi ini gue buka facebook, dan ada notification dari sebuah foto 

"1 Year Ago Today
Nadita, here's a photo Mariandre tagged you in exactly 1 year ago. see all memories from April 23"

Terus gue yang belom sepenuhnya melek dan nyawa masih berterbangan entah kemana, ganyangka kalo foto itu udah setahun yang lalu, foto gue dan temen deket gue yang sesama exchange student, waktu kita di Konstanz, Jerman. Gue jadi flashback jauh ke awal gue ada AFS Orientation Camp, disitu pertama kali gue kenalan sama Mariandre, asal Guatemala. Gue juga awalnya kaga paham itu dimana, tapi ternyata di benua Amerika sana. Gue kaget banget kita baru kenal tapi kita punya koneksi, punya kesamaan cerita, dan setelah gue muak dan eneg pake g, pake q kalo perlu, sama temen-temen gue di tempat les Jerman, gue akhirnya menemukan si Mariandre ini. Dia adalah orang pertama yang bisa membuat gue nyaman berteman dengan orang asing, dia punya jiwa keibuan dan suka ketawa. Gue seneng banget kalo cerita sama dia, dia pasti ketawa.

Dia jadi orang pertama yang dihari pertama gue kenal, dan langsung gue curhatin. Guepun akhirnya nangis pas cerita semua hal yang udah gue pendem di awal-awal gue pas gue sampe di Swiss, banyak banget yang bikin gue pusing tujuh keliling, muter-muter, lewatin flyover, turun lagi, puter balik, terus keliling lagi. Sepusing itu pokoknya. Setelah camp itu kita komunikasi via message fb dan sering banget jalan bareng (sebelum tulisan "jalan bareng" gue nulisnya sebenernya "jalan baru" jalan dimana gue nyetop angkot wkwkwk, gak konsen.). Dan sekarang dia udah kembali ke negaranya, dan udah gak jomblo lagi. 

Anyway, gue kangen Swiss. intinya itu. :")
Gue gak bisa banget nyalain laptop tanpa buka gallery, gue liatin tuh foto-foto gue dari jaman baru copot behel sebelum berangkat, masih cungkring kek sumpit, rambut ampir cepak, elek maksi. Hari pertama di Swiss, percobaan nasi goreng pertama, sampe foto-foto terakhir di airport.

"Dit, apa yang paling lo kangenin?"
Pertanyaan itu sering ditanyain, yang nanya banyak dan gue jawabnya bervariasi karena sebenernya gue kangen semua, terutama hal-hal kecil yang menurut gue jadi sangat istimewa. Sebenernya bagi gue saat kita jauh dari zona nyaman, apa aja yang menyenangkan jadi sangat istimewa dan nancep di otak sampe kapanpun, heran yak kenangan aje nancep di otak eug, coba matdas apa eko, nancepnya temporer bay, kek tato gratisan dari permen karet. temporer.

Yang paling gue kangenin itu kaya misalnya hostmom gue. Gue kangen aja dia kadang suka tetiba nari-nari terus kakinya naik naik sambil nari nari "HOP HOP". kurang tau juga saya itu maksudnya apa tapi dia emang gitu orangnya.

Gue kangen banget bangun pake alarm yang bunyinya kecil tapi bisa bangunin gue tiap hari bunyinya padahal cuma "pimimit pimimit pimimit" tapi gue pasti bangun, beda lagi sama alarm gue sekarang, asli bunyinya kek alarm di pos pemadam "KREEEEEENG KREEEEEENGGG KREEEEENG", ini alarm juga sempet bikin malu nama gue dan keluarga gue yang terhormat, karena pas orientasi nasional ada yang nyamperin...

"Mana ya yang dari chapter Jakarta?"
*semua langsung ngacung yang dari jekateee*
"itu alarmnya ada yang bunyi"

gue sih selaaaaaaaw aja gue kira bukan gue ternyata punya gue dan dari jauh kedengeran "KREEEEENG KREEEEEENG" gue langsung dalem hati "EBUSET ITU PASTI PUNYA AKUUUUUWWW DUUUUUWWW MALU MALUIN AE" gue malu kuadrat, malu ah. hari pertama harusnya pencitraan, thanks to my lovely-weker-pemadam.

Gue kangen banget sama kamar gue disana, yang gue bersihin tiap 3 minggu sekali, yang gaada gulingnya itu, yang ada balkonnya itu dan keliatan gunung Stockhorn itu. 

Gue juga kangen sama anjing gue yang kaya tikus itu, dia selalu nungguin gue didepan pintu kamar, nunggu sampe gue bangun. Gue jadi inget dia pernah dipotong rambutnya di dokter hewan, pas gue pulang sekolah, hostmom gue bilang "please jangan diketawain" nah curiga dong gue, kalo diwanti-wanti begitu pasti koplak, pasti. JENGJEEEEET ANYING GUE BOTAK CUY. WAKAKAKAKAK. gue ngakak sejadi-jadinya, dipotongnya kependekan jadi kaya marmut, jadi kuyusss wakaakakakak. hostmom gue bete gak karuan sama gue karena gue ngetawain dia, bagi dia anjing juga punya perasaan, sama kaya kita, bedanya perasaan mereka jarang dikoyak sepi. anjas. #pret.

Tapi anjing gue juga tau dan ngerasa pas gue mau balik ke Jakarta, dia ngikutin gueeee terus, sampe dia ngeliatin gue dari jendela, mau mastiin gue udah jalan apa belom. Pas gue nurun-nurunin koper dia juga "mmm mmm mmm" bunyinya kaya mewek gitu, sedih dianya gue pulang. Kalo skype juga dia tau kalo itu suara gue, dia diem dibawah meja, tempat laptop yang ada suara gue. sedih kalo diceritain mah :")

Yang gue kangenin juga itu weekend bareng keluarga gue, karena weekend itu selalu spesial, semua kakak-kakak gue pulang, gue yang sudah terlalu lama sendiri jadi ada temennya, kakak gue yang kuliah di Zürich, Bern, dan Winterthur itu biasanya naik kereta yang sama, gue seneng banget kalo mereka udah pulang. Gue pasti melukin mereka satu-satu, dan peluknya biasanya lama karena kita ketemu cuma seminggu sekali. Kita pasti makan malem bareng, gue sama hostmom gue tuh yang masakin bayyyy! Jadi yang ngatain gue cuma bisa masak indomie, tanya hostmom gue apa aja yang udah gue lakuin setaun! Ngupas wortel sama nyuci selada. wakakak sama ae.

Terus pasti ada makanan penutupnya, es krim atau apa gitu nah itu spesialnya weekend, gak kaya disini weekend nya pada ke pim, ngapainsi? ya gapapasi gue juga ikut kalo diajak nonton atau nongki nongki wkwk. Anyway, abis kita makan pasti kita ngobrol lamaaaaa banget, seringnya ngomongin orang yang gue suka dan gak suka di sekolah, hostfamily gue selalu ngakak kalo gue cerita, dengan kosakata seadanya gue berusaha cerita, kebanyakan gayanya jadi bikin ngakak doang. Kalo gak ngobrol biasanya kita main board games, itu swiss banget deh main board games, kaya scrabble, monopoli, brändi dog, macem-macem.

Bapak gue juga ngangenin, dia suka bikin jokes tapi jayus sih dia, tapi ya gue ketawa aja dah, kasian juga dia udah ngelawak masa gue kacangin. Gue juga kangen setiap gue ngomong sama hostfamily gue pasti dikoreksi, waktu awal banyak banget yang di koreksi sampe akhirnya gue inget banget di makan malem terakhir kita, gak ada lagi yang dikoreksi. :")

Gue sebenernya juga tau kalo kangen gue ini gabakal ilang-ilang sampe kapanpun, karena gue waktu sebelum pulang sempet beberapa hari begadang buat bikin scrapbook buat hostfam gue, dan pas gue nulis surat di scrapbook itu, gue tanpa sadar meneteskan air mata, sampe luntur ke tulisannya :") lebay jugss tapi emang begitu keles. lu aja ga ngerasain.

Sebenernya kalo gue ceritain semuanya, gabakal kelar-kelar deh, sampe blogger ditutup sama ki kusumo juga gak selesai.

Gak banyak hal yang bisa gue lakuin kalo lagi kangen, kalo gue cerita ke temen pasti jawabnya:

"Kangen banget ya? :("

atau

"Gue kalo jadi lo pasti kaya lo gini :("  yahila :(

Gapapa, gapapa. Tapi ngeliatin foto-foto bisa mengurangi kangen gue itu, ya kangen gue kalo ditukerin di timezone bisa dapet tembak-tembakan mungkin ya, atau ditukerin di indomaret dapet piring satu rak.


Tapi kali ini gue kangen berat.



"Dan lalu
Air mata tak mungkin lagi kini
Bicara tentang rasa
Bawa aku pulang, rindu
Segera

Jelajahi waktu
Ke tempat berteduh hati kala biru

Dan Lalu
Sekitarku tak mungkin lagi kini
Meringankan Lara
Bawa aku pulang, rindu
Segera"

Float - Pulang






















Liebe Theres, Hans, Mala, Selina und Andrea,
Ihr wisst vielleicht nicht wie ich euch alle vermisse
wie ich sehr gerne unsere Fotos schaue
wie ich oft an euch denke
und wie ich euch mega lieb habe
aber ich bin sicher, dass wir uns wieder treffen
sobald wie möglich.

Alles liebe und eine grosse Umarmung,
nadita


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tulisan untuk David Ganda.

Hallo 2015!

Kangen bet :"D